Rabu, 28 November 2018

Aplikasi Edit Video Terbaik

Salah satu alasannya ialah semakin besarnya minat seseorang dalam dunia video editing lantaran kamera smartphone mereka yang semakin mendukung untuk mengambil video dengan resolusi tinggi.

Salah satu alasannya ialah semakin besarnya minat seseorang dalam dunia  Aplikasi Edit Video Terbaik

Selain itu, menjamurnya sosial media menyerupai facebook dan instagram juga sangat berpengaruh.

Saat ini mengedit video tidak harus melulu pakai PC, hanya dengan bermodal smartphone anda sudah bisa menciptakan video dengan kualitas menarik untuk dinikmati.

Video yang diambil dengan memakai camcorder, kamera DSLR, kamera biasa, atau kamera smartphone bisa diedit dengan memakai aplikasi edit video (video editing software/apps) berbasis PC (Windows/Mac/Linux) atau dengan memakai smartphone dan tablet berbasis Android.

Jika Anda tertarik untuk mengedit video dengan memakai gadget yang anda miliki, berikut ialah 15 pilihan aplikasi edit video terbaru dan terbaik untuk Android dan PC.

Aplikasi Edit Video di Android


1. Adobe Premiere Klip

Adobe merupakan salah satu perusahaan software multimedia terbesar dan terpopuler dikala ini.

Tidak heran apabila aplikasi yang mereka keluarkan selalu menjadi salah satu pilihan.

Adobe Premiere Clip misalnya, ini merupakan aplikasi edit video untuk Android yang mempunyai fitur sangat lengkap, mempunyai kemampuan secara otomatis menghasilkan video maupun gambar berkualitas tinggi, menyediakan aneka macam tools, efek, dan musik, atau memakai musik sendiri, dan lain-lain.

Penggunaan Adobe Premiere Clip akan terasa familiar jikalau sebelumnya anda pernah memakai versi PCnya untuk mengedit video.

Segera kunjungi playstore untuk mendapat aplikasi edit video tersebut atau bisa juga memakai link berikut ini: Adobe Premiere Klip

2. Funimate

Funimate merupakan aplikasi edit video terbaik lainnya yang bisa Anda coba.

Tapi editor video ini, diakui memang kurang powerful jikalau ingin mengedit video secara advanced.

Namun seandainya anda tertarik untuk mengedit video hanya sekedar ingin bersenang-senang, atau jikalau Anda menginginkan sebuah video editor yang sederhana dan gampang untuk digunakan, maka Funimate video editing bisa diandalkan.

Aplikasi ini menyediakan setidaknya 15 filter untuk video yang bisa dikustomisasi.

Hal lainnya yang menciptakan video editor ini cukup menarik adalah, tersedia secara gratis.

Anda tertarik? Segera kunjungi Play Store untuk mengunduhnya.

3. PowerDirector Video Editor

Jika Anda membutuhkan aplikasi edit video di Android yang powerfull dan komprehensif, Anda bisa menentukan PowerDirector Video Editor sebagai yang terbaik.

Namun misal anda ingin memakai semua fitur yang ditawarkan, anda harus membayar kurang lebih 79 ribuan untuk versi premiumnya.

Walau demikian, aplikasi ini juga tersedia versi gratis untuk di download dengan fitur-fitur yang agak terbatas.

Aplikasi video editing Android ini dikatakan cukup powerfull lantaran mempunyai banyak sekali fitur, edit video yang kompleks dan lengkap, menyediakan aneka macam efek.

Tidak ketinggalan, PowerDirector Video Editor juga menyediakan fitur slow motion yang akan menciptakan hasil videonya terlihat lebih menarik.

4. Movie Maker Filmmaker

Aplikasi gratis ini merupakan salah satu video editor berbasis Android terbaru dan terbaik yang mempunyai antarmuka minimalis.

Sehingga Anda akan gampang dalam mempelajari dan mengenali aneka macam tools maupun fitur yang dibenamkan pada aplikasi ini.

Dengan memakai aplikasi ini, Anda bisa memotong video, menyusun ulang konten video, mengatur titik fokus, mengurangi durasi, dan lain – lain.

Tentu saja tersedia juga aneka macam jenis imbas yang bisa dikustomisasi sendiri untuk mengatakan kekuatan lebih pada video yang dihasilkan.

Bukan tanpa kelemahan, aplikasi ini hadir dengan beberapa dilema (bug), walau demikian, ini merupakan salah satu aplikasi editing video di Android yang bisa diandalkan.

Unduh Movie Maker Filmmaker eksklusif dari PlayStore.

5. Quik

Jika Anda ingin menciptakan slide show, mengedit video atau menggabungkan video dan foto, Anda bisa mengandalkan aplikasi Quik.

Aplikasi ini merupakan video editor yang cukup bagus, memperlihatkan antarmuka yang sederhana dan gampang dipahami cocok untuk Anda yang berminat menciptakan video pendek.

Quik dibelaki aneka macam jenis “video styles” yang bisa dimanfaatkan untuk mengatakan nuansa (theme) tertentu pada video Anda sehingga tampak lebih menarik dengan cara yang profesional.

Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya, boleh dibilang Quik merupakan salah satu pesaing Adobe Premiere Clip atau Power Director.

Dan yang lebih penting, aplikasi ini gratis. Unduh Quik.

6. Video Editor

Jika Anda membutuhkan editor video lainnya yang sederhana untuk menghasilkan video professional, Anda bisa mengandalkan aplikasi Video Editor yang menyediakan aneka macam jenis tools untuk mengedit video.

Mulai dari: trim, mengatur ulang posisi klip, memotong, menambahkan musik, menambahkan emoji dan text, serta tersedia juga aneka macam imbas video.

Video editor merupakan salah satu aplikasi yang cocok diterapkan untuk menciptakan video-video yang akan di-upload ke Instagram atau Vine.

Namun ini bukanlah aplikasi yang bisa mengakomodasi Anda untuk menciptakan video besar dan panjang sekelas Adobe Premiere.

Video ini tersedia secara gratis dan bisa Anda download melalui Playstore.

7. VideoShow

VideoShow merupakan salah satu aplikasi berbasis Android untuk mengedit video yang cukup powerful walaupun levelnya berada di bawah Adobe Premiere dan Power Director.

Namun jikalau Anda mencari sebuah aplikasi untuk mengedit video yang menyediakan aneka macam imbas menarik dan fitur-fitur unik menyerupai menambahkan stiker ke dalam video, menambahkan teks dengan font yang bisa di customize, memperlihatkan aneka macam jenis tema, efek, dan lain-lain, video editor ini bisa diandalkan.

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh VideoShow adalah, tersedianya fitur untuk merekam bunyi jikalau suatu waktu Anda membutuhkannya.

Bagi Anda yang tertarik untuk memakai aplikasi ini untuk mengedit video dengan memakai gadget berbasis Android, Anda bisa eksklusif mendownloadnya di Google Play.

Aplikasi Edit Video untuk PC


1. AVS Video Editor

Saya menempatkan AVS video editor sebagai pilihan utama lantaran kaya akan fitur dan kemampuannya pun bisa dikatakan sebanding dengan video editor terkenal menyerupai Adobe Premiere sekalipun.

Video editor ini bisa menjadi pilihan utama lantaran sangat gampang digunakan, bisa menghasilkan video dengan kualitas profesional mempunyai kecepatan render yang baik dan memperlihatkan sejumlah imbas termasuk pertolongan untuk video blu-ray.

Kemampuan lain yang dimiliki oleh software ini adalah: bisa eksklusif dipakai untuk menyebarkan video di aneka macam sosial media menyerupai Facebook, Flickr, Myspace, dan lain-lain.

Di antara beberapa format input video yang didukung adalah:

  • Avi
  • Mp4
  • Mkv
  • Flv
  • Amv
  • 3gp
  • Mpg
  • Dat
  • VCD

Sedangkan output yang bisa dihasilkan antara lain:

  • Avi
  • Mp4
  • Wmv
  • Swf
  • Flv
  • Mpg

2. Adobe Premiere Pro CC

Bagi pengguna sistem operasi Windows atau Mcc, Adobe Premiere tentu sudah tidak asing. Ini merupakan editor video paling spektakuler, lengkap, profesional, dan stabil.

Apa lagi, software ini didukung juga oleh aneka macam software terkenal lainnya produksi Adobe menyerupai After Effect dan Photoshop.

Membuatnya menjadi salah satu video editor untuk PC yang bisa Anda andalkan untuk mengerjakan video profesional.

3. Final Cut Pro

Software editing video ini merupakan salah satu software yang bisa Anda andalkan untuk membantu menciptakan film.

Final Cut Pro sendiri bahwasanya merupakan software besutan Apple Inc yang terkenal sebagai salah satu video editor terbaik laptop berbasis sistem operasi Macintosh.

4. Sony Vegas Movie Studio

Jika Anda membutuhkan sebuah video editor yang irit daya dan sistem, maka Sony Vegas Movie Studio bisa menjadi pilihan tepat.

Ini merupakan versi minimalis dari Sony Vegas Pro untuk para profesional yang menginginkan antarmuka software yang sederhana, pertolongan fitur yang menarik, transisi yang lengkap, stabilitas video yang baik, dan imbas real time.

5. Lightworks

Lightworks merupakan software editing video yang bisa dipakai untuk PC berbasis Windows, Mac OS, dan Linux.

Di antara beberapa kemampuan yang dimiliki oleh software ini adalah:

  • Editing multicamReal time preview
  • Keyboard shortcut yang memudahkan selama mengedit video
  • Transisi yang halus dan kompleks
  • Terdapat opsi untuk mengekspor hasil render ke web secara langsung
  • Kemampuan render yang baik, dan lain lain.

6. Pinnacle Studio

Jika Anda sering bekerja menciptakan video klip, Pinnacle Studio bisa menjadi pilihan editor video yang cocok untuk Anda.

Software berbasis Windows ini memperlihatkan sejumlah fitur untuk edit video seperti:

  • Drag and drop editing video HDDVD authoring
  • Effect overlay untuk judul
  • Efek dan transisi yang lengkap
  • Menyediakan sajian untuk menambah bunyi dan musik, menyediakan koleksi lagu bebas royalti, dan lain-lain.

7. Pitivi

Jika Anda memakai sistem operasi berbasis Linux, Anda niscaya akan tertarik dengan editor video berjulukan Pitivi.

Ini merupakan salah satu video editor berbasis open source yang cukup menonjol, memperlihatkan banyak kemampuan profesional untuk editing video ratusan transisi dan filter serta efek, super aneka macam bahasa, dan cukup stabil.

Software ini mendukung hampir semua format video modern. Dan yang paling penting, software ini gratis.

8. CyberLink PowerDirector

PowerDirector dari CyberLink ialah perangkat lunak yang fokus menyajikan user interface sederhana untuk mengedit video sehingga, pengguna akan merasa sangat dimudahkan dalam menghasilkan video profesional.

Video editor ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengedit video dengan menambahkan aneka macam animasi, menciptakan slide video dan lain-lain

Video input yang didukung di antaranya adalah: FLV, DAT, WMV, MPEG-4, AVI, 3GP, AVI, MP4 dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk format output yang didukung antara lain: MVC, , MKV, WMV, MPEG-4, dan QuickTime.

Itulah 15 aplikasi edit video terbaik untuk aneka macam perangkat berbasis Android maupun PC terbaru yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa software profesional di atas ada yang gratis juga berbayar.

Namun pada umumnya, software berbayar menyediakan versi trial untuk dicoba selama kurang lebih 15-90 hari.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda